Selamat datang di Situs Resmi Musician Area

wawancara eklusif

0 komentar


Sudah berapa lama Anda menggeluti bidang ini?Delapan tahun sudah saya menjalani profesi di bidang musik. Awalnya saya menangani sebuah band metal sebagai manager. Lalu setelah itu, saya membawahi dua artis, Seringai dan Samson. Di tahun 2008, saya mendirikanMillionaires Club, dan kini membawahi beberapa band dan solois, seperti Marcell, RAN, Aura Kasih, Seringai, dan The Authentics.

Apa yang menarik dari dunia musik?Sulit dijelaskan. Entah kenapa saya merasakan passion begitu besar terhadap musik, sehingga apapun yang saya lakukan rasanya tetap menyenangkan. Saya pernah mencoba bermain gitar (meski akhirnya gagal) dan menciptakan lagu. Rasanya plong banget menuangkan perasaan ke dalam lirik. Apalagi saat melihat lagu ciptaan tersebut meledak di pasaran. Hehehe...

Kalau boleh memilih, jenis musik apa yang Anda sukai?Saya menyukai musik 'keras', seperti Minor Threat (band hardcore punk asal Amerika tahun 1980an). Tapi saya juga terbuka pada jenis musik lainnya, seperti pop, hiphop, R&B, bahkan ska. 

Kalau Anda dilahirkan kembali dengan bakat bermain alat musik dan suara indah, apakah Anda tergiur untuk menjadi pemusik atau penyanyi?Saya rasa tidak. Belakang layar adalah dunia saya. Rasanya luar biasa ketika seorang penyanyi berangkat dari nol dan kemudian menjadi 'besar' karena bantuan sebuah manajemen. Ini adalah harapan saya bagi Millionaires Club. 

Menurut Anda, aspek apa yang harus dimiliki oleh pemusik untuk bisa sukses?Tergantung. Kalau band, menurut saya, adalah kemampuan personelnya dalam menciptakan lagu bagus. Sedangkan kalau solois, yang terpenting adalah penampilan. 

Bagaimana Anda menanggapi lemahnya penjualan album fisik?Musik adalah sebuah karya. Ketika seorang pemusik menciptakan lagu hebat, saya rasa lemahnya penjualan album tidak akan menjadi masalah. Toh ada RBT dan acara off air yang bisa mendukung penjualan. Yang terpenting adalah semua orang bisa menikmati karya tersebut. 

Harapan Anda terhadap Millionaires Club?Bisa menangani lebih banyak penyanyi. Saya juga berharap agar dalam beberapa waktu ke depan, Millionaires Club bisa lebih establish. Selain itu, saya juga tengah membangun perusahaan rekaman dengan beberapa rekan saya. Doakan saja semuanya bisa berjalan lancar. 

Bila musik ibarat wanita, apa yang Anda prioritaskan; irama yang mewakili penampilan luar atau lirik sebagai kepribadian wanita tersebut? Good question. Saya rasa musik dan wanita itu sama. Yang membuat Anda 'naksir' pada sebuah lagu adalah iramanya yang nyangkut di telinga, sedangkan lirik membuat Anda jatuh cinta. Begitu juga wanita, awalnya boleh saja naksir terhadap penampilan luar, tapi setelah mengenal kepribadiannya, belum tentu Anda 'betah' berlama-lama bersamanya. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. MUSICIAN AREA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Lupus Web